Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Sambut Ramadhan Dan Galang Dana, Pengurus Masjid Nurul Iman Adakan Ruqyah Massal.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan penggalangan dana pembangunan Masjid, pengurus Masjid Nurul Iman adakan ruqyah massal pada Minggu siang (27/3/22).

Bertempat di Masjid Nurul Iman Jalan Swadaya (Jl. Pulau Sari – Kurau) RT.02/01 Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang tak kurang dari seratus warga atau jama’ah yang hadir mengikuti acara ruqyah massal tersebut.

Jamaah yang terdiri laki- laki dan perempuan itu berasal dari Desa Bingkulu, Desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang dan Desa Maluka Baulin Kecamatan Kurau

Selain ruqyah, acara juga diisi dengan tausyah dan dzikir yang dipimpin oleh Guru Arif Rahman Billlah, Khadim Majelis & Rumah Tahfidzh Rihusshabah Pelaihari, Khadim Majelis Nur Asy Syifa dan juga Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Tanah Laut.

Terlihat, jama’ah yang mengikuti ruqyah massal begitu khusuk, meskipun saat ruqyah dimulai sempat ada salah satu jamaah yang kesurupan dan berteriak histeris, tapi dengan sigap tim ruqyah menanganinya. Selain itu, tampak juga ada jama’ah yang menangis dan muntah. 

Menurut penuturan jama’ah, mereka mengaku merasa lebih lega dan tenang usai mengikuti ruqyah massal.

“Alhamdulillah, hati terasa lebih lega dan tenang,” ucap salah seorang jama’ah asal Pulau Sari.

Supian Hadi, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua RT.02 Desa Bingkulu menyebutkan, kegiatan ruqyah massal ini tidak ada tarif pembayaran.

“Infaq saja, hasilnya digunakan untuk membantu biaya pembangunan Masjid Nurul Iman,” sebutnya usai kegiatan.

Supian Hadi mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Guru Arif beserta rombongan yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mensukseskan acara ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bingkulu dan Warga RT.02 yang sudah menyiapkan acara,” ucapnya. 

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Bingkulu Pajar Sadik dan Ketua Masjid Nurul Iman Supramono. (Ben) 

About Author