Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Mengejutkan, Haji Iyan Mundur Dari Ketua KONI

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Mengejutkan, menghadapi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke XI 2022 yang diselenggarakan di Hulu Sungai Selatan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Laut, H. Iriansyah atau kerap disapa Haji Iyan itu mundur dari jabatannya.


Hal itu terungkap saat Koni Tala menggelar Conference pers pada Senin siang (28/3/2022).

Dalam keterangan persnya, Wakil Ketua KONI Tala, M. Fahriannoor didampingi Sekretaris dan Kabid Organisasi menyampaikan, tertanggal 3 Januari 2022 lalu H. Iyan mengajukan pengunduran diri yang ditujukan langsung ke Ketua KONI Provinsi Kalsel.

Pengunduran diri H Iriansyah ini, ungkap Fahriannor, tidak ada masalah didalam tubuh Koni ataupun pada cabang-cabang olahraganya, tetapi dirinya murni mengundurkan diri dengan alasan saat ini sedang fokus dengan pekerjaan dan keluarganya, dan disurat pengunduran dirinya juga tertulis karna sudah memasuki masa pensiun.

“Itu yang kami tangkap dari pernyataan tertulis maupun secara lisan kemaren, ” ungkapnya.

Terkait kemunduran H. Iyan ini, KONI Tala sendiri sangat merasa kehilangan, sambung Fahriannoor, Karna selain dia mantan atlet olahraga, dirinya jua fokus dalam pembinaan bidang olahraga Kabupaten Tanah Laut.

“Jujur, support dan kontribusi beliau sangat mendukung kemajuan cabang-cabang olahraga di Kabupaten Tala, ” sambungnya.

Kemudian, roda organisasi harus tetap berjalan dan Porprov semakin dekat, lanjutnya, pada tanggal 14 Maret kemaren Koni Tala mengadakan rapat pleno, semuanya sepakat menunjuk dirinya sebagai PLT Ketua KONI Tala selama 6 bulan kedepan.

Dalam rentang waktu 6 bulan itu, terang Fahriannoor, Koni Tala akan mengadakan Muscablub sambil menunggu arahan dari Provinsi, karna waktu berakhir periode Koni Tala ini sampai tanggal 7 Januari 2023

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, karna saya sendiri bertekad untuk kawan-kawan yang berada di cabang-cabang olahraga. Agar jalannya roda organisasi tidak terganggu apa lagi dalam masa-masa menghadapi Porprov ini, kemaren saya ambil keputusan bersedia untuk menjadi PLT Ketua Koni Tala,” pungkasnya. (Ben)

About Author