Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Sekelompok Kaum Milenial Deklarasi Dukung Hj Endang Maju Di Pilkada Tala 2024.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Meski dua tahun lagi, Kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Tanah Laut (Tala) sudah terasa gaungnya saat ini.

Sekelompok anak muda atau milenial yang mengatasnamakan Relawan Pemuda Tanah Laut (RPTL) For Hj Endang 2024 menggelar deklarasi dukungan terhadap Hj Endang Isnawangsih untuk maju pada Pilkada Tala mendatang.

Deklarasi digelar di sekretariat RPTL Jalan Almanar, Kota Pelaihari, Kamis (3/2/22).

Hj Endang Isnawangsih, S.H merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tala sekaligus Anggota DPRD Tala selama empat periode sejak tahun 2004 hingga sekarang. Endang menduduki kursi DPRD Tala dari daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Batu Ampar – Jorong – Kintap.

Selain aktif sebagai seorang politikus Endang Isnawangsih juga seorang pengusaha yang bergerak dalam bidang transportasi dan peternakkan.

Ketua RPTL, Bona mengungkapkan, hal yang mendasari ia dan kawan – kawan memberikan dukungan terhadap Hj Endang untuk maju di Pilkada mendatang adalah sepak terjang beliau selama ini. 

Ia dan yang lainnya melihat beliau selama berorganisasi, berpolitik, bermasyarakat, maupun sebagai Anggota DPRD Tala selama 4 periode sangat baik.

“Tidak pernah tersandung masalah seperti Korupsi dan masalah hukum lainnya.” ungkapnya.

Melihat respon dimasyarakat, Kata Bona, baik itu dikalangan komunitas milenial maupun dikomunitas ibu – ibu seperti ditempat – tempat pengajian menganggap Hj Endang bagus dan layak untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilbub mendatang.

“Atas dasar itulah yang membuat kami semakin kuat dan yakin mendukung Hj Endang maju sebagai Calon Bupati Tala di Pilkada 2024 nanti” Kata Bona. 

“Di Pilkada 2024 nanti kemungkinan beliau satu – satunya dan sosok pertama wanita yang maju mencalonkan diri sebagai Bupati,” timpal Hery, Wakil Ketua RPTL.

Kedepan, dalam waktu dekat ini, sambung Bona, RPTL akan mensosialisasikan dan memperkenalkan profil Hj Endang ke masyarakat luas lebih dalam lagi, terutama masyarakat yang belum mengenal beliau.

Mungkin seperti didaerah – daerah pelosok pedesaan, karna jauh jangkauannya dari Kota Pelaihari. Jadi kami nanti akan turun langsung kesana mensosialisasikan profil Hj Endang ke masyarakat,” pungkasnya. (Ben).

About Author