Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Ajak Seluruh PNS Lingkup Pemkab Tala Gabung KPN

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menginginkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkab Tala bergabung dan menjadi anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuntung Pandang. 

Hal itu Bupati sampaikan saat membuka Sosialisasi Tentang Perkoperasian dan Pra Rapat Anggota tahun 2022 Koperasi Pegawai Negeri Tuntung Pandang Tala, di Aula Balai Diklat Loka Bina Praja Hutan Kota Pelaihari, Kamis (3/2/2022).

Ia menuturkan bahwa dirinya sendiri sudah bergabung dengan KPN Tuntung Pandang sejak tahun 1987 tidak pernah keluar. Dulu KPN ini menjadi pilar kehidupan para PNS. 

“Kemarin sempat tertidur dan alhamdulillah dua tahun belakangan ini sudah bangun dan bangkit kembali,”ujarnya.

Sukamta mengeluhkan jumlah anggota KPN Tuntung Pandang yang saat ini hanya berjumlah 25 orang, padahal menurutnya jumlah PNS di Tala saat ini berjumlah empat ribu lebih. 

“Saya mengajak seluruh PNS di Tala untuk menghidupkan koperasi, saat ini KPN Tuntung Pandang sudah punya unit usaha yaitu toko serba ada yang ada di dekat kantor DPMPTSP Tala semoga kedepan lebih berkembang lagi,”harapnya.

Bupati juga menambahkan bahwa pemerintah daerah merupakan pembina dari koperasi-koperasi yang ada di masyarakat, sehingga menurutnya jangan sampai sebagai pembina para PNS tidak menghidupkan koperasinya sendiri. (Prokopim/Ben).

About Author

%d blogger menyukai ini: