Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Masyarakat Tala Bahagia Setelah RTP Pasar Lawas Resmi Dibuka. 

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas, kini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, pada Rabu (2/2/22).

Terletak di 0 kilometer Pelaihari, kota Pelaihari, RTP tersebut dibangun sebagai sarana rekreasi dan wisata kuliner di Tanah Laut.

Bupati Tala HM Sukamta usai peresmian mengatakan, RTP ini merupakan tempat yang strategis dan multi fungsi pemanfaatannya. Selain tempat rekreasi, dan wisata kuliner, RTP ini juga bisa digunakan sebagai tempat diskusi dan pengembangan seni budaya.

“Dengan adanya ini kita berharap dapat memberikan nilai tambah pendapatan bagi rakyat kita yang berjualan di area ini,” harapnya.

Sementara itu, masyarakat Tala, dengan dibukanya RTP Pasar Lawas ini mereka menyambut baik dan merasa bahagia. Salah satunya, Rangga warga Matah, Pelaihari. Menurutnya, dengan adanya RTP ini selain menambah tempat rekreasi di Tala juga menambah keindahan kota Pelaihari.

“Ini tempat sangat recommended buat masyarakat yang pengen nyantai bersama keluarga atau sekedar nongkrong bersama teman. Selain tempatnya nyaman disini juga ada kulinernya.” ujarnya saat melihat peresmian.

Kebahagian ini bukan hanya dirasakan pengunjung saja, tapi juga pedagang – pedagang kuliner yang mengisi stan di RTP Pasar Lawas. Diantaranya, Arfani, Ia mengaku sebagai pedagang sangat bahagia setelah sekian lama menunggu akhirnya RTP Pasar Lawas resmi dibuka. 

Menurutnya Pasar Lawas saat ini terlihat lebih indah, bagus dan suasananya lebih nyaman dibandingkan dulu.

Ia berharap dengan keadaan saat ini pengunjung maupun pedagang sama- sama menjaga kebersihan. Dan sesama pedagang juga harus kompak. 

“Mudah – mudahan pedagang disini usahanya lancar, selain pengunjung dari Tala, Dari luar kota juga bisa singgah kesini,” harap Ketua Pedagang Kaki Lima RTP Pasar Lawas. (Ben).

About Author