Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Bersama Pelajar Musnahkan Ratusan Botol Miras. 

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Ratusan botol minuman keras (miras), obat-obatan serta alat kontrasepsi (Kondom) barang hasil temuan Operasi Pekat yang merupakan hasil kerja keras tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Damkar serta TNI-Polri sepanjang periode Maret 2021 hingga April 2022 ini dimusnahkan.

Pemusnahan tersebut dilakukan oleh Bupati Tanah Laut HM. Sukamta bersama unsur forkopimda Tanah Laut (Tala) serta diikuti Mahasiswa dan Pelajar usai apel memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati pada Jum’at (13/5/22). 

 

Barang bukti yang dimusnahkan total ada sebanyak 50 botol minuman keras bermerek, 845 botol minuman beralkohol berbagai ukuran, 17 keping obat generik, dan tiga buah alat kontrasepsi. 

Bupati Tala H. M. Sukamta menginginkan baik mahasiswa maupun pelajar yang berhadir, mampu menjadi pemberi pesan yang baik soal betapa merugikannya apabila berurusan dengan barang – barang haram seperti ini.

“Jadi, para pelajar ini yang nantinya akan menyampaikan kepada teman-teman yang lain. Mereka bisa manfaatkan kelompok diskusi yang ada untuk mensosialisasikan bahwa barang seperti ini tidak ada untungnya, malah merusak,” pesan Sukamta. 

Ia juga menegaskan bahkan pemerintah tidak akan berhenti menjaga dan menciptakan ketertiban di Tala dengan berupaya menghentikan perilaku yang menjadi penyakit masyarakat (Pekat). 

“Pemerintah daerah akan terus melaksanakan operasi-operasi demi menyelamatkan generasi kita, baik itu operasi minum keras hingga narkoba,” tegas Sukamta. 

About Author