Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Tiga Orang Guru Berprestasi Dapat Penghargaan Dari Pemkab Tala Saat Apel Hardiknas

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Tiga orang guru berprestasi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) saat apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” di Halaman Kantor Bupati yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Tala, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala serta Mahasiswa dan Pelajar pada Jum’at (13/5/2022).

Ketiga orang penerima penghargaan tersebut adalah Nurhidayati, guru dari UPTD SDN Atu-Atu, finalis lomba video pembelajaran seri Assessment Nasional Kategori Numerasi SD.

Ari Wibowo dari UPTD SMPN 5 Batu Ampar dengan prestasi Juara 1 kategori media pembelajaran digital lomba guru matematika dalam rangka HUT SEAQIM ke 11 se-Asia Tenggara Tahun 2020.

Dan Arifansyah dari UPTD SMPN 3 Pelaihari dengan prestasi Juara 1 lomba Inobel di masa pandemi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT PGRI dan HGN Tahun 2021.

Nurhidayati, salah seorang guru penerima penghargaan mengungkapkan kegembiraan usai menerima penghargaan yang langsung diserahkan oleh Bupati Tala H. M. Sukamta. 

“Alhamdulillah, bisa mendapatkan penghargaan. Semoga guru-guru yang lain termotivasi. Jangan takut ikut berkompetisi, apalagi di masa pandemi banyak pembelajaran melalui platform digital. Jadikan teknologi sebagai media kita memberikan pembelajaran kepada anak didik,” ujarnya. 

Dirinya juga memberikan motivasi kepada para pelajar khsusnya agar turut mewujudkan program merdeka belajar.

Sementara itu, bupati usai apel menerangkan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI soal program merdeka belajar.

“Sekarang, saatnya kita menerapkan program ini. Anak didik kita akan bisa belajar lebih leluasa tanpa tekanan dengan metode merdeka belajar ini,” terang Sukamta. 

About Author