Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pisah Sambut Rutan Pelaihari, Budi Suharto Ke Lapas 1 Tangerang.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Bertempat di Aula Pengayoman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, sukses dilaksanakan, Jum’at (24/12/2021).

Sertijab ditujukan kepada Budi Suharto, selaku Karutan Pelaihari yang lama, dan digantikan Rahmad Pijati selaku pelaksana tugas (Plt) Rutan Pelaihari.

Budi Suharto yang sebelumnya menjabat Karutan Pelaihari dimutasi dan menjabat sebagai Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas 1 Tanggerang. Sementara Rahmad Pijati yang sebelumnya menjabat Kasi Bimbingan Napi Anak Didik (Binadik) Lapas Narkotika Kelas IIB Karang Intan, kini menjabat sebagai Plt Karutan Kelas IIB Pelaihari.

Dalam kegiatan sertijab dan pisah sambut tersebut dihadiri Kadivpas Kanwil Kemenkumhan Kalimantan Selatan, Sri Yuwono dan unsur Forkopimda Tala.

Budi Suharto, usai sertijab mengucapkan terima kasih kepada penjabat-penjabat utama serta karyawan-karyawati Rutan Pelaihari yang telah sudi mendukung kegiatan maupun aktifitas selama dirinya bertugas di Rutan Pelaihari sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, aman dengan berbagai kegiatan perubahan, yang sebelum dan sesudahnya.

“Bisa dilihat, baik itu berbagai kegiatan perkebunan, peternakan, maupun juga kegiatan kemandirian dan kepribadian,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, selama tiga tahun dirinya bertugas menjadi Karutan Pelaihari tidak ada terjadi masalah seperti pelarian, “Ini membuktikan bahwa warga binaan telah mendukung kegiatan yang ada dalam Rutan selama saya bertugas di Rutan Pelaihari,” imbuhnya.

Budi Suharto yang sudah resmi menjabat sebagai Kabid Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Tanggerang ini juga berpesan kepada PLT Karutan Pelaihari untuk melanjutkan program-program yang ada, dan berinovasi terhadap berbagai kegiatan, baik itu kepribadian maupun kemandirian yang ada di Rutan Pelaihari.

“Sehingga semakin banyak aktivitas untuk memberikan program ke warga binaan,”pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Rahmad Pijati selaku Plt Rutan Pelaihari yang baru meminta dukungan, arahan dan bantuan Forkopimda, pegawai Rutan Pelaihari, khususnya kepada Insan Pers, agar bisa melanjutkan program-program yang diemban sebelumnya oleh Budi Suharto.

“Jadi saya berharap dukungan teman-teman media, Forkopimda, pegawai Rutan Pelaihari untuk dapat melaksanakan apa yang telah dilaksanakan Karutan sebelumnya,” ucapnya kepada awak media usai sertijab. (Ben)

About Author