Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Rutan Pelaihari Kembali Mendapatkan Penghargaan

𝗧𝗮𝗻𝗮𝗵 𝗟𝗮𝘂𝘁, 𝗶𝗻𝘀𝗽𝗶𝗿𝗮𝘀𝗶𝘁𝗮𝗹𝗮.𝗰𝗼.𝗶𝗱 -Rutan Kelas IIB Pelaihari kembali mendapatkan penghargaan, kali ini penghargaan itu didapat pada kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 Unit Pelaksana Teknis yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dimulai dari Rabu hingga Jumat, 15-17 Maret 2023 di Swiss Bell Hotel Banjarmasin tersebut, diikuti secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari Fani Andika bersama Kasubsi Pengelolaan, Mujiono.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali kepada Karutan Pelaihari.

Adapun penghargaan yang diterima adalah Terbaik II atas Capaian IKPA Tertinggi Kategori Pagu Kecil (Kurang dari 8 Milyar) dan Terbaik III atas Pemediaan/ Pengelolaan Media Sosial Terbaik.

Diketahui Indikator Kualitas Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan Kemenkeu selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Kakanwil, Faisol Ali pada kegiatan pembukaan, menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja bukan hanya sekadar seremonial semata, tetapi merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian yang maksimal.

“Capaian kinerja tahun 2022 adalah gambaran bagi kita untuk berjalan pada tahun 2023. Setelah kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam perencanaan yang berkorelasi terhadap pencapaian target kinerja di tahun 2023,” pesannya.

Karutan Pelaihari, Fani Andika mengungkapkan kegiatan rakor capaian kinerja ini menjadi kesempatan untuk mengevaluasi dan terus meningkatkan kinerja organisasi.

Atas penghargaan yang dicapai hari ini, Karutan bersama jajaran berkomitmen untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja sesuai tema kegiatan “Perencanaan Pelaksanaan Anggaran Yang Berkualitas untuk Kinerja Semakin PASTI dan BerAkhlak”.

“Penghargaan yang diraih tentunya akan menjadi motivasi dan semangat lebih tinggi dalam mewujudkan resolusi yang ingin diraih selama satu tahun ke depan”, pungkas Fani Andika. (Ben).

About Author