Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Resmi Daftarkan Diri Pada Pemilihan Ketum BPC HIPMI Tala, Dipa Arsala Usung Visi-Misi ini

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Dipa Arsala Huda pengusaha muda kelahiran Palembang 35 tahun silam berasal dari Desa Simpang 4 Sungai Baru, Kecamatan Jorong ini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tanah Laut (Tala) pada Senin (7/3/22).

Dipa Arsala Huda yang aktif dan merintis karir di HIPMi Tala sejak tahun 2018 ini, dengan konsistensi dan persitensinya ikut berpartisipasi dalam kontestasi perhelatan pemilihan Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Tala masa bakti 2022 – 2025.

Dipa Arsala Huda mengungkapkan, kenapa dirinya maju dipemilihan ketum BPC HIPMI Tala, menurutnya setelah menjadi Ketum maka akan disorot. Ia ingin pelaku-pelaku usaha yang ada di daerah yang ingin berkembang bisa ikut gabung bersama HIPMI.

“Jarak yang jauh tidak menjadi penghalang untuk berkembang dan melakukan kegiatan organisasi, itu sudah saya tunjukkan dengan berproses di HIPMI hingga memasuki tahun ke empat,” ungkapnya usai pendaftaran caketum.

Misalkan pelaku-pelaku usaha didaerah mau bergabung di HIPMI, jarak yang jauh merasa jadi hambatan, sambung Dipa, itu bukan sebuah hambatan dan itu sudah dirinya buktikan. Bila nanti sudah bergabung dijejaring HIPMI, banyak manfaat yang didapatkan.

Visi dan misi yang dirinya usung ini pun tidak muluk-muluk, lanjut Dipa, tapi mau melinierkan, menarik garis yang telah ditetapkan oleh Ketum BPP HIPMI H. Mardani Maming yaitu menjadi pengusaha yang candradimuka.

“Artinya HIPMI ini menjadi tempat orang untuk menggembleng dan membentuk mental pengusaha yang berani, empati, militan dan kolaboratif, sehingga bermanfaat bagi ekonomi di daerahnya,” jelasnya.

Kemudian salah satu misinya, ia berharap nanti HIPMI bisa menjadi mitra pemerintah yang strategis dalam menentukan kebijakan-kebijakan ekonomi ataupun kegiatan-kegiatan ekonomi yang mendukung terhadap pengusaha lokal maupun pelaku usaha UMKM. 

Dipa merupakan seorang pengusaha yang bergerak dibidang penjualan ritel elektronika dalam bentuk handphone, aksesoris juga jasa perbaikan handphone. Kemudian pria yang memulai usahanya sejak tahun 2012 di Simpang 4 Sungai Baru ini juga merambah bisnis dibidang kuliner seperti kedai abc cafe dan frozen food. Sekarang melebarkan usahanya ke toko obat (Ben) 

About Author