Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Petugas Dan Warga Binaan Rutan Pelaihari Antusias Peringati Isra Mi’raj Dan Haul Guru Sekumpul.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H dan Haul Tuan Guru Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang sering dikenal dengan Guru Sekumpul pada hari ini, Sabtu (19/2/22).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul ini diawali dengan membaca syair-syair dan ayat suci Al-Qur’an serta diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Guru Syaifullah.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang proses Isra Mi’raj yang dialami oleh Rasulullah SAW. Dimana beliau melakukan perjalanan suci hanya dalam satu malam saja, yakni dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina, hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh, maka dari itu kejadian ini menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.

Guru Syaifullah juga menyampaikan kemuliaan Guru Sekumpul dimasa hidupnya, sehingga menjadi sosok yang kharismatik dan dikagumi banyak orang.

Meski dalam situasi pandemi seluruh petugas dan warga binaan terlihat antusias mendengarkan ceramah.

“Setelah melaksanakan kegiatan pada hari ini semoga kita semua mendapatkan hikmah dan syafa’atnya, serta kita dapat meneladani kisah hidup dari Wali Allah tersebut dan dapat diamalkan dikehidupan sehari-hari,” kata Rahmat Pijati, Plt. Karutan Pelaihari, usai peringatan Isra Mi’raj. 

 

About Author