Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pemkab Tala Kembali Raih Penghargaan

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) kembali meraih nilai B dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), nilai B ini berhasil dipertahankan selama lima tahun berturut-turut.

Sementara itu penerapan Reformasi Birokrasi (RB) setelah dua tahun berturut-turut mendapatkan nilai CC (cukup) untuk tahun 2021 berhasil meraih nilai B.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dalam Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota se-Indonesia oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) yang bertajuk SAKIP dan RB Award 2021, Selasa (5/4/2021) pagi di The Tribrata Darmawangsa Jakarta Selatan. Atas penghargaan tersebut, Abdi menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim RB Pemkab Tala, karena telah berhasil meningkatkan nilai Reformasi Birokrasi.

Menurut Abdi, raihan penghargaan tersebut merupakan sebuah motivasi untuk peningkatan tata kelola akuntabilitas dan pelaksanaan reformasi birokrasi yang adaptif dan inovatif.

“Ini mutlak harus kita lakukan, Pemkab Tala akan terus berinovasi demi menjawab tantangan masa depan”, tegas Abdi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tala H Dahnial Kifli yang pada kesempatan tersebut mendampingi Abdi Rahman mengatakan, dirinya akan mengawal Tim RB Pemkab Tala sehingga diharapkan akan terus mengalami peningkatan.

Dikatakan, penghargaan tersebut merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Tala karena dari 500 lebih kabupaten/kota se-Indonesia, Kabupaten Tala menjadi salah satu dari 41 kabupaten/kota yang pada kesempatan tersebut menerima penghargaan.

“Kita berharap predikat B ini nantinya akan naik ke predikat A, kami akan bekerja keras untuk mencapai predikat tersebut”, ungkapnya.

(Prokopim/Ben)

About Author