Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Masyarakat Antusias Mengikuti Vaksinasi Yang Digelar Polsek Pelaihari.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Pemerintah baik pusat maupun daerah serta berbagai sektor didalamnya bekerjasama melakukan berbagai upaya demi memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan akselerasi vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut.

Demi mendukung percepatan vaksinasi dan meningkatkan herd immunity di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Polsek Pelaihari kembali menggelar vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 untuk kesekian kalinya bagi masyarakat Kecamatan Pelaihari – Bajuin dan sekitarnya.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di Pendopo Mapolsek Pelaihari pada Jumat pagi (4/3/22). Selain masyarakat umum, digelar pula vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun yang diharapkan mampu tercapai dengan maksimal baik vaksin untuk umum, lansia maupun anak-anak.

Nampak, masyarakat terlihat antusias berdatangan untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Pelaihari IPDA May Felly Manurung mengatakan vaksinasi kali ini pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Pelaihari untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

Ia menyampaikan Kementerian Kesehatan RI menyatakan tiga bulan setelah vaksin dosis 2 sudah boleh divaksin booster.

“Kita disini menyediakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca. Sasaran hari ini mudah – mudahan tembus 200 orang,” Kata Felly Manurung.

Setiap yang vaksin kita kasih 1 liter minyak goreng, lanjut Felly, ini bentuk perhatian kami kepada warga dimana minyak goreng saat ini katanya susah didapat.

Felly juga mengimbau kepada masyarakat Pelaihari – Bajuin dan sekitarnya agar segera mengikuti vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar menjaga imun kekebalan tubuh kita.

“Pemerintah sudah memberikan solusi dengan berbagai macam kajian, ialah vaksinasi,” ujar Kapolsek Pelaihari.

Sementara itu, usai mengikuti vaksinasi Juairiah salah seorang warga Desa Ujung Batu mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pelaihari yang sudah memfasilitasi vaksinasi, sehingga dirinya dan warga Ujung Batu bisa vaksin hari ini.

Menurutnya, dari vaksin pertama dan kedua ia tidak mengalami gejala seperti demam atau yang lainnya.

“Setelah vaksinasi efeknya cuma pengen makan aja,” katanya.

Perempuan yang juga sekaligus Kepala Dusun Desa Ujung Batu ini mengajak masyarakat khususnya warganya yang belum vaksin untuk segera vaksin.

“Mumpung vaksin gratis, apa lagi dapat minyak goreng,” ucap Juaiariah. (Ben) 

About Author