Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Sejumlah Warga Sungai Riam Galang Dana Bantu Korban Kebakaran.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Empati dan kegotongroyongan di pedesaan dikenal sangat tinggi. Salah satunya dibuktikan oleh warga Kampung Sungai Riam, Kecamatan Pelaihari.

Mereka menggalang donasi untuk Husaini Warga RT 02 yang telah menjadi korban musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

Aksi penggalangan dana dilakukan sejumlah warga setempat pada Jum’at (4/3) dengan keliling rumah warga membawa kotak donasi.

“Kita tadi keliling di RT 02, 03 dan 04, Alhamdulillah hasil dari penggalangan dana sukarela terkumpul uang sejumlah Rp. 4. 190.000, hari ini juga langsung kita serahkan kepada Pak Husaini,” ungkap Muhdi, salah seorang penggalang donasi.

 

Ia dan kawan – kawan merasa prihatin atas musibah kebakaran ini, sehingga membuatnya dan yang lain melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban. 

“Warga yang menyumbang pun turut prihatin atas kejadian kebakaran tersebut, semoga bantuan ini bermanfaat dan kejadian ini dapat kita jadikan perhatian serta pelajaran bagi kita semua, untuk lebih berhati hati,” ucap Muhdi. 

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi pada Minggu pagi (27/2) di Desa Sungai Riam. kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik atau konsleting listrik yang berasal dari dapur rumah milik Husaini itu menghanguskan 2 buah rumah dan 1 pabrik penggilingan padi (gabah). 

Meski tak ada korban jiwa, namun hampir seluruh barang tidak bisa diselamatkan. Dalam musibah kebakaran tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp. 200 Juta. (Ben).

About Author