Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

DPRKPLH Tala Bagikan Bibit Buah di CFD

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Ada yang berbeda dari gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Hadji Boejasin, Pelaihari, Minggu (9/6/2024) pagi.

Tampak, Pj Bupati Tala Syamsir Rahman bersama Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) membagikan bibit pohon dan tanaman buah.

Sekretaris DPRKPLH Tala, Gusti Erzandi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2024 dengan tema ‘restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan’

“Memaknai hari lingkungan hidup ini kita berusaha meningkatkan kualitas lingkungan hidup untuk menghadapi pemanasan global dan perubahan iklim yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Makanya dari itu jelas Erzandi, pihaknya dari DPRKPLH Tala mengajak dan berupaya bersama-sama mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan sejak dini. Tentunya menciptakan generasi-generasi pegiat dan pecinta lingkungan, menciptakan desa-desa dan kelurahan proklim mewujudkan tujuan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Dimana salah satunya dengan membagikan dan mengajak untuk bertanam pohon.

“Tanaman pohon kita bagikan kepada para pelajar, pegiat lingkungan hidup serta kelurahan proklim di Tala,” pungkasnya. (Ben)

About Author