Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pj Bupati Tala Berikan Tugas Khusus Kepada Tim Penanganan Stunting

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Tindak Lanjuti Kesalahan Input Data Stunting Pj. Bupati Tanah Laut (Tala) H. Syamsyir Rahman memberikan tugas khusus kepada team penanganan stunting. Hal tersebut Ia sampaikan pada Rembuk Stunting Pertemuan Koordinasi Konvergensi Aksi III Tala yang digelar di Aula Arsyad Al Banjari Poltek Tala, Selasa (11/06/2024)

“Angka stunting yang awalnya 14% di tahun 2024 setelah turun dari 26% tiba tiba naik menjadi 41%, setelah ditelusuri ternyata ada kesalahan input data dari petugas enumerator, terdapat pengukuran yang tidak akurat, dan terdapat kekeliruan data jumlah bayi stunting pada suatu desa. Setelah dilakukan penghitungan ulang ternyata hasilnya¬† 13%, dalam rumbuk stunting ini kita pecahkan semua permasalahan dengan memberikan tugas khusus pada team penanganan stunting Tala,” kata H. Syamsir Rahman.

Pj. Bupati Tala yakin kedepannya angka stunting di Tala akan terus menurun.

“Buktinya setelah pengukuran dan pencatatan ulang angka stunting kita turun. Kita ingin kedepannya anak anak generasi penerus di Tala tumbuh menjadi anak yang berkualitas dan mempunyai sumber daya manusia yang mumpuni sehingga mampu bersaing,” kata H. Syamsir Rahman.

Rembuk Stunting tersebut dihadiri oleh Forkopimda Tala, perwakilan DPRD Tala, Pj. Sekda Tala, para pejabat seluruh lingkup Pemerintah Tala, Koordinator penyuluh KB se Tala, Kepala Puskesmas Se Tala, Tim Pendamping Keluarga berencana , para Camat dan Kepala Desa Se Tala.

About Author