Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Warga Serbu Vaksin Keliling Kodim 1009/Tala Di Sumber Makmur.

TAKISUNG, inspirasitala.co.id.-Ratusan warga memadati kantor Desa Sumber Makmur, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, pada Kamis (16/12/21).

Kepadatan tersebut terjadi karena antusias warga yang bakal melakukan program vaksinasi Covid-19 relatif tinggi.

Diketahui, program vaksinasi keliling ini digelar Kodim 1009/Tala bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Takisung serta Pemerintah Desa Sumber Makmur.

Dandim 1009/Tala Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho melalui Danramil Takisung 1009-04 Kapten Inf M. Zaed, mengatakan hari ini pihaknya menyediakan 400 dosis vaksin, vaksin yang digunakan vaksin SinoVac.

“Target kita untuk hari ini sekitar 400 dosis vaksin untuk warga,” sebutnya.

Danramil Takisung ini juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar segera melaksanakan vaksin. “Jangan sampai termakan hoax karna vaksin yang kita gunakan aman dan halal,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, PJ Kepala Desa Sumber Makmur Noor Isransyah mengapresiasi kegiatan vaksinasi keliling Kodim 1009/Tala.

Dengan adanya kegiatan ini percepatan target vaksinasi di Desa Sumber Makmur sudah melebihi target.

“Dari 1.290 orang wajib vaksin, ini sudah 900 orang yang sudah divaksin. Jadi alhamdulillah sudah sekitar 70 lebih persentasinya untuk di Desa Sumber Makmur.” sebutnya.

Noor Isransyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1009/Tala dan Danramil Takisung yang luar biasa yang selalu mendampingi kami di Desa.

PJ Kades Sumber Makmur ini mengharapkan kepada masyarakat semoga sadar, cepat datang ke fasilitas kesehatan khususnya dikantor desa ini untuk target kita cepat terpenuhi.

“Semoga Tanah Laut levelnya segera turun,”harapnya. (Ben).

About Author