Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pemkab Tala Terus Berupaya Melakukan Penurunan Angka Stunting

Tanah Laut, inspirasitala.co.id. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus berupaya melakukan penurunan angka stunting di Kabupaten Tala dari tahun ke tahun.

“Pemerintah Daerah terus memberikan dukungan kepada semua sektor yang tergabung dalam tim, dalam upaya mencegah dan memberantas stunting di Kabupaten Tala. Penanganan stunting ini merupakan tugas kita bersama, komitmen kita bersama semoga setiap tahun mengalami penurunan,” kata Hairin Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tala usai bersama-sama mengikuti kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak Tingkat Nasional melalui Zoom Meeting di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Kamis (12/5/2022).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala Nor Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) terdapat 52.000 keluarga di Kabupaten Tala yang berisiko melahirkan anak dengan kondisi stunting.

“Dari hasil PK21 ini akan kita lakukan verifikasi dan validasi data terkait risiko lahirnya anak stunting pada keluarga. Ini sebagai dasar upaya percepatan menurunkan angka stunting di Kabupaten Tala,'” kata Nor Hidayat.

Verifikasi dan validasi data terhadap keluarga dengan risiko stunting dilakukan oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kabupaten Tala. 

Pada kesempatan ini diserahkan secara simbolis form verifikasi dan validasi data oleh Asisten Bidang Ekobangkesra Setda Tala kepada salah satu anggota TPK Kabupaten Tala. Hal ini menandai dimulainya tahapan verifikasi dan validasi terhadap keluarga berisiko stunting sampai dengan 30 Juni 2022.

Turut berhadir Camat Pelaihari, Camat Bajuin, Camat Takisung dan Anggota TPK Kabupaten Tala.

About Author