Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Skuter Listrik Yang Lagi Hits Kini Hadir Di Tanah Laut.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Skuter listrik (skuter elektrik) atau otoped listrik yang lagi hits kini hadir di Kabupaten Tanah Laut (Tala). Kendaraan listrik beroda dua dan bermesin kecil itu resmi beroperasi disekitar 0 Km Pelaihari setelah diresmikankan oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta, Sabtu malam (14/5/22).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan dioprasionalkannya skuter oleh Sukamta bersama BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tala dalam acara grand opening Redwheelsscooter x pojokistana.id di Jalan Samudera, tepat disamping Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas, Pelaihari.

Bupati Tala HM Sukamta mengatakan sangat mendukung keberadaan jasa skuter listrik yang menambah khasanah pariwisata di Tala, khususnya di wilayah perkotaan Pelaihari.

Menurutnya, keberadaan skuter listrik ini sudah tepat dan menunjang pariwisata di Tala. Ini adalah bagian dari proses transformasi pariwisata Tala.

“Bersama pemerintah daerah, saya harap seluruh lapisan masyarakat ikut membantu, karena dengan pariwisata yang maju maka dampak ekonominya juga akan terasa bagi masyarakat,” harap bupati dalam sambutannya.

Diketahui, unit-unit ini dikelola secara langsung oleh Redwheelsscooter x pojokistana.id.

Ahmad Juandana Salim mengatakan ada 20 unit skuter listrik yang ia sediakan dan dapat disewa para pengunjung.

“Sewa bisa melalui sistem booking atau pun secara langsung. Tarif yang kita kenakan sangat terjangkau yakni seharga Rp 35 ribu dengan durasi pemakaian selama 25 menit, bonus fasilitas swafoto di RTP Pasar Lawas,” ungkap owner Redwheelsscooter x pojokistana.id.

“Adapun rutenya, dimulai dari 0 Km RTP Pasar Lawas, Jalan Perintis, melewati Masjid Syuhada dan GOR Pelaihari,”sambungnya.

Pengusaha muda ini juga berharap dengan keberadaan skuter listrik dapat memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan ekonomi warga sekitar dan UMKM serta pariwisata Tala.

About Author