Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Apresiasi Film ‘Melati Dari Pelaihari’ Karya Pelajar UPTD SMPN 4 Pelaihari.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta melaunching Kelas Film UPTD SMPN 4 Pelaihari sekaligus nonton bersama (nonbar) pemutaran film pendek dengan para guru dan pengunjung di Taman Pasar Lawas Pelaihari, Sabtu malam (14/5/2022).

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengapresiasi film pendek bertema pendidikan yang berjudul Melati Dari Pelaihari karya pelajar Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMPN 4 Pelaihari.

“Saya mengapresiasi dan sangat mendukung terbentuknya ekskul Kelas Film UPTD SMPN 4 Pelaihari. Ini adalah bentuk pembelajaran khusus yang harus didukung karena bisa memfasilitasi anak-anak kita yang ingin berkarya melalui perfilman,” ujarnya.

Bupati beharap sekolah-sekolah lain juga bisa mengangkat keunggulan atau inovasi pembelajaran yang bisa menjadi ciri khas sekolah.

Lebih lanjut Sukamta menyampaikan pentingnya peran publikasi melalui media film dalam mendongkrak sektor pariwisata Tala. Ia pun menegaskan bahwa industri perfilman memang merupakan bagian dari kebijakan transformasi pariwisata yang sedang Ia perjuangkan.

Ada 17 item wisata yang menjadi fokus kami di pemerintah daerah dalam proses transformasi pariwisata, salah satu item tersebut adalah perfilman atau seni teater. Oleh karena itu saya sangat mendukung karya-karya tersebut karena dapat membantu kita dalam mengembangkan pariwisata Tala”, pungkasnya.

About Author