Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Setelah Ponpes Lain, Kini Giliran Guru Dan Santri Ponpes Al-Kautsar Divaksin

TAMBANG ULANG, inspirasitala.co.id.- 100 lebih guru dan santri dari pondok pesantren Al-Kautsar Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Kamis (30/12/21).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Tala itu menyiapkan dosis vaksin jenis Frizer dan Sinovac tahap pertama yang diperuntukkan bagi santri, guru maupun warga sekitar yang ikut vaksin.

Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Tala. Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas.

Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al-Kautsar. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Salah seorang santri, Rahmadhani, usai menerima vaksin mengungkapkan, Ia sengaja dengan ikhlas dan tanpa paksaan mengikuti vaksinasi ini, “Dengan harapan setelah menerima vaksin badan jadi lebih sehat dan kebal terhadap paparan Covid- 19,” ujar santri kelas 1 Aliyah ini.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar, Guru Anshari mengatakan vaksinasi ini baru pertama kali diadakan disini, Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini seluruh santri sehat, kuat dan terhindar dari paparan Covid-19.

“Mudah-mudahan semua santri selamat dunia, selamat akhirat,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Tala, Rudi Ismanto mengatakan, kegiatan vaksinasi adalah menindak lanjuti intruksi Bupati no.18 tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di Tala.

“Mudah-mudahan usaha kami ini bisa meningkatkan persentasi dan capaian vaksinasi di Tala,” harapnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala, Antonius Jaka mengungkapkan capaian vaksinasi di Tala sampai jam 08.00 pagi ini (30/12) sudah mencapai 67, 47 persen, atau 182. 154 orang dari target sebanyak 269. 965. Sehingga nanti diharapkan tercapai 70 persen.

“Saat ini kurang 2,5 persenan lagi, Insya Allah akan tercapai dari yang ditargetkan pemerintah pusat,” ungkapnya disela-sela peninjauan vaksinasi. (Ben) 

About Author

%d blogger menyukai ini: