Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati : Pelantikan Bukan Sekedar Seremonial.

TANAH LAUT, Inspirasitala.co.id.- Bekerja secara profesional sebagai pejabat fungsional menjadi harapan tersendiri bagi Mahrita Ratnafuri.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) Tahun 2021 bertempat di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Kamis (30/12/2021).

“Saya berharap lebih profesional dalam bekerja, lebih terserah, lebih sesuai dengan tupoksi, dan yang pasti bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” harap Mahrita yang kini resmi mengemban Jabatan Fungsional Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa pada Setda Tala.

Sementara itu, Bupati Tala H. M. Sukamta dalam sambutannya setelah melakukan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan bagi pejabat fungsional menegaskan bahwa pelantikan ini bukan sekedar seremonial saja.

“Ini adalah sebuah tekad untuk bertanggungjawab melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Sukamta.

Sukamta juga menyampaikan bahwa perubahan dari jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional bukan juga sekedar perubahan nama semata.

“Ada perubahan tanggungjawab baru, sehingga dapat leluasa melakukan inovasi, kreatifitas, dan meningkatkan prestasi dalam menempuh karir sebagai pejabat fungsional,” ujar Sukamta.

Pada kesempatan ini, ada sebanyak 193 jabatan administrasi dari 25 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Tala yang telah disetarakan sebagai jabatan fungsional. (Disk Tla/Ben)

About Author