Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Satpol PP Tala Bersama Tim Gabungan Gelar Razia Pekat. Ini Hasilnya

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama petugas gabungan menggelar razia Pekat Sabtu (6/7/2024) malam.

Razia gabungan tersebut menyasar warung malam, Rumah Bilyard dan Tempat Hiburan Malam diwilayah Kecamatan Pelaihari.

Adapun dalam razia tersebut, Satpol PPdan Damkar Tala berkolaborasi bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Tala, Polres Tala, Kodim 1009/Tala, Dinas Sosial ,Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Bidang Trantib Kecamatan Pelaihari, Badan Kesbangpol Tala.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, M.Kusri mengatakan operasi gabungan ini merupakan bentuk upaya pengawasan terhadap tempat-tempat wilayah yang rawan akan penyalahgunaan narkotika, minuman beralkohol, serta guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia mengungkapkan, pihaknya menggelar giat razia tak hanya menyasar pada penyalahgunaan narkotika dan Minuman beralkohol namun juga melakukan pengawasan anak-anak dibawah umur. 

“Kegiatan hari ini menindaklanjuti dari pengawasan sebelumnya, terutama terhadap tempat hiburan malam. Kita juga melakukan pengawasan terhadap anak dibawah umur dan pengunjung warung malam,” ujarnya.

Sementara itu, pada razia tersebut juga dilakukan deteksi dini tes urine yang dilakukan oleh BNNK Tala, guna mengidentifikasi adanya penggunaan narkoba. Serta dilakukan Tes HIV oleh Dinkes Tala.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNNK Tala Ferey Hidayat menuturkan, deteksi dini tes urine di tempat hiburan malam dan warung malam telah dilaksanakan sebanyak 21 orang.  

“Kami temukan di lokasi 2 orang perempuan dan 1 orang laki laki terindikasi positif penyalahgunaan narkotika. 3 orang ini dibawa kekantor BNNK Tala untuk dilakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya

About Author