Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Berumur Puluhan Tahun dan Lapuk, Gedung Gereja Katolik St. Theresia Dibangun Ulang

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Gedung Gereja Katolik St. Theresia Paroki Pelaihari resmi dibangun ulang setelah bangunan yang lama tampak lapuk dimakan usia.

Pembangunan gedung itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Pj Bupati Tala, Syamsir Rahman, bersama forkopimda, FKUB dan Pastor Paroki gereja setempat, Jumat (5/7/2024).

Lokasi pembangunan tempat peribadatan umat Katolik itu berada di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tala tepatnya di samping jembatan kembar parit.

Pj Bupati Tala, Syamsir Rahman mengaku terharu, umat katolik di Pelaihari dan sekitarnya bakal memiliki gedung gereja yang layak untuk melakukan prosesi peribadatan setelah bangunan yang lama tampak lapuk dimakan usia.

“Gereja yang lama ini telah berumur hampir 38 tahun. Saya bangga dan terharu adanya pembangunan ini, semaoga nanti bisa menambah kenyamanan umat katolik dalam menjalankan ibadah,” ucap Syamsir seusai acara.

Dengan adanya pembangunan gedung gereja yang baru ini, Syamsir berharap simbol kerukunan umat beragama di Bumi Tuntung Pandang semakin kuat.

“Kita bersyukur bisa terus menunjukkan toleransi ditengah perbedaan suku dan agama yang kental di Tala,” pungkasnya.

Diketahui, pada kesempatan itu Pj Bupati turut menyerahkan dokumen perizinan atas pembangunan gedung geraja yang baru ini kepada Ketua Panitia Pembangunan, Romo Daru Pancoro.

About Author