Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Satpol PP Gerebek Salon Di Pelaihari.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Disinyalir adanya praktek prostitusi Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Laut (Tala) gerebek sebuah Salon di Jalan A. Yani, Pelaihari, Sabtu malam (12/2/22).

Penggerebekkan yang dipimpin langsung Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, M Kusry ini tangkap basah sepasang pria dan wanita tanpa busana disalah satu kamar salon tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa kondom serta uang Rp. 200 ribu.

Dihadapan petugas pelaku praktek prostitusi inisial L (26) warga Pengayuan, Liang Anggang, Kota Banjarbaru ini mengaku baru pertama kali melakukan praktek prostitusi di Kota Pelaihari. L wanita janda 3 kali ini juga mengaku baru datang hari itu. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut sepasang pria dan wanita tersebut diangkut ke kantor Satpol PP dan Damkar Tala.

“Sebagai penyedia tempat, pemilik Salon juga akan dipanggil untuk diproses,” ucap Kasatpol PP dan Damkar Tala, M. Kusry usai melakukan penggerebekkan. 

M. Kusry mengungkapkan rutin menyelenggarakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat yang disinyalir praktek prostitusi.

“Kegiatan dilaksanakan periodik dan tidak terjadwal,” ungkapnya.

Kasatpol PP dan Damkar Tala ini berharap peran serta masyarakat menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Salah satunya dengan tertib dan taat aturan di lingkungan setempat.

“Tamu yang berkunjung maupun menginap 1 X 24 jam wajib melapor kepada ketua RT/RW. Dan juga pemilik Penginapan, Hotel dan Kost lebih selektif lagi terhadap tamu yang datang,” harap Kusry. (Ben)

About Author