Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Satpol PP dan Damkar Tala Turunkan Satu Personel Tiap TPS Pada Pilkades Serentak 2023

๐—ง๐—”๐—ก๐—”๐—› ๐—Ÿ๐—”๐—จ๐—ง, ๐—ถ๐—ป๐˜€๐—ฝ๐—ถ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐˜๐—ฎ๐—น๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ.๐—ถ๐—ฑ – Pasukan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) Tanah Laut (Tala) bakal menjadi bagian dalam pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2023 dengan menerjunkan satu personel di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

 

โ€œAda 169 TPS yang menggelar pemilihan pilkades di Tala tahun ini. Setiap TPS kita turunkan satu personel untuk bergabung dengan personel TNI, Polri dan Linmas,โ€ ucap Kepala Satpol PP & Damkar Tala, Muhammad Kusri usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Tala 2023 bertempat di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (11/9/2023).

 

Ia menambahkan, para personel Satpol PP & Damkar Tala mulai bertugas sejak dilepas pada apel pagi ini hingga nanti perhitungan suara selesai.

 

โ€œHari ini mereka turut mengawal distribusi kotak suara yang akan diantar ke setiap kecamatan, sebelum akhirnya disebar ke 52 desa yang menggelar pilkades. Mereka bakal memastikan hingga satu hari sebelum pemilihan logistik harus sudah siap di TPS,โ€ sambungnya.

 

โ€˜Begitu pun saat pilkades selesai, pasukan akan mengawal kotak suara kembali ke kecamatan, sebelum diserahkan ke kabupaten,โ€ tutupnya. (Mc Tala/Inspirasi Tala)ย 

About Author