Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Resmi Dilepas, Kontingen Tala Targetkan Medali di Cabang Ini Pada Porseni PGRI Kalsel 2024

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Kontingen Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) resmi dilepas oleh Pj Bupati Tala melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rudi Imtihamsyah, Selasa (2/7/24).

Pelepasan ditandai dengan pemasangan topi kepada atlet kontingen PGRI Tala di aula Barakat, Kantor Bupati. Kontingen ini nantinya akan berlaga dalam ajang Porseni PGRI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari 4-6 Juli 2024 di Kabupaten Tala.

Ketua PGRI Tala, Iriansyah seusai pelepasan mengatakan kontingen Tala akan mengikuti 8 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan.

Cabang olahraga yang diikuti itu sebut dia, voli putra putri, bulu tangkis beregu, tenis meja beregu dan balogo. Sedangkan cabang seni yaitu MTQ putra putri, paduan suara, menyanyi solo putra putri, dan karya tulis ilmiah.

“Untuk target medali, Insya Allah di cabor seni yaitu paduan suara, menyanyi solo putra putri dan karya tulis ilmiah dan kalau untuk cabor olahraga kita menargetkan di bulu tangkis dan voli,” ungkap Iriansyah.

Sementara itu, Kadispora Tala Rudi Imtihansyah berharap kontingen porseni PGRI Tala menjadi tuan rumah yang baik dan meraih prestasi. Ia juga berharap, khususnya di cabang-cabang unggulan bisa melaju sampai ke tingkat nasional.

“Kami Dispora atas nama Pemkab Tala mensupport kegiatan ini dengan fasilitas-fasilitas yang kita siapkan untuk kemudahan dan kenyamanan atlet bertanding,” ujarnya.

Sebagai informasi, kontingen Tala pada ajang Porseni PGRI Tingkat Kalsel 2024 ini mengirimkan 84 atlet dan 16 Pendamping. (Ben)

About Author