Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pj Bupati Tala Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Pj Bupati Tanah Laut (Tala), H Syamsir Rahman, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara Polisi Republik Indonesia (Polri) yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Tala, pada Senin pagi (1/7/2024).

Syamsir mengungkapkan rasa terharu dan bangga atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh Polri selama ini. “Tentu, inilah wujud kebersamaan kita dalam membangun sinergitas dan menjaga keamanan serta ketertiban seluruh masyarakat,” ujar Syamsir.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian Reog Ponorogo yang memukau para peserta dan undangan. Penampilan ini menambah semarak peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Acara tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut diserahkan piagam penghargaan kepada Kasat Narkoba IPTU Ferry Kurniawan atas kinerja dan dedikasinya dalam pengungkapan kasus tindak pidana penyahlagaan narkoba terbanyak se-jajaran POLDA Kalimantan Selatan dengan jumlah 63 kasus, 72 tersangka dan barang bukti jenis sabu seberat 415,94 gram dalam rangka Operasi Antik tahun 2024, Kanit Turjawali Satuan Samapta IPDA Totok Sudarto atas kinerja dan dedikasinya memimpin Tim Reimas Matador dalam rangka melaksanakan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tala, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Sari Bripka Imam Heri Susanto atas kinerja dan dedikasinya dalam Penanganan stunting di Desa Pulau Sari dan melakukan inovasi pemanfaatan limbah urin sapi menjadi pupuk cair (bio urin) sehingga masuk dalam kategori polisi berintegrasi dan inovatif pada penghargaan Hoegeng Award 2024, Bhabinkamtibmas Desa Bumi Harapan Bripka Muhammad Ridhowi atas kinerja dan dedikasinya dalam mengajak masyarakat untuk menanam padi unggul jenis siam cantik dan siam lina guna ketahanan pangan yang ditanam di lahan pribadi seluas satu hektare yang berada di Desa Handil Birayang Atas Kecamatan Bumi Makmur.

About Author