Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ratusan Warga Tumpah Ruah Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Di Tabonio. 

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Ratusan warga Desa Tabonio, Kecamatan Takisung dan sekitarnya tumpah ruah memadati Langgar Baratib Ba’amal untuk memperingati Isra Mi’raj 1443 H Nabi Muhammad SAW, Selasa siang (15/2/22).

Warga atau jamaah yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Terlebih dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut menghadirkan penceramah yakni Sayyid Rizieq Al Qadri dari Pontianak, Kalimantan Barat oleh Majelis Baratib Ba’amal Tabonio.

Dalam ceramahnya Sayyid Rizieq Al Qadri menyampaikan tentang kemuliaan Nabi Muhammad, beliau juga mengajak memperbanyak sholawat serta memperbanyak amal kebaikan.

Peringatan yang dimulai dengan pembacaan syair – syair qasidah dari grub Attaupiq Benua Lawas ini juga dihadiri para habaib – habaib, Kepala Desa Tabonio, Bhabinkamtibmas dan tokoh – tokoh agama setempat.

Para habaib dan tokoh agama – agama yang hadir diantaranya Habib Zakaria Bahasym Khodimul Majelis Anwarul Mustofa Kalimantan Selatan sekaligus Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Habib Hamid Bahasyim, Habib Muhammad Baharun Matah, Habib Ali Al Habsy, Habib Alwi Assegaf, ustad Zainal pengasuh Pesantren Riyadusshalihin Kayu Abang Tanah Laut, dan ustad Zainal Abidin selaku Khodimul Majelis Baratib Ba’amal. 

Ustad Zainal Abidin berharap dengan peringatan Isra Mi’raj ini kampung makin berkah, kampung makin bagus dan terhindar dari segala bala dan bencana. “Dengan banyaknya peringatan atau pun acara – acara keagamaan seperti ini, Insya Allah Kampung kita berkah.” kata Khodimul Majelis Baratib Ba’amal dalam sambutannya. (Ben) 

About Author