Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Lagi, Sejumlah Pemuda Luar Daerah Pesta Miras Di Pelaihari Diamankan.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali mengamankan pemuda sedang pesta minuman keras (Miras) oplosan.

Sebelumnya Senin siang petugas mengamankan sejumlah pemuda sedang melakukan pesta miras di ex RTH Hasan Basry, Jalan Gembira. Malamnya, petugas Satpol PP kembali mengamankan sejumlah orang pemuda pesta miras di Taman Kijang Kencana (lapangan tugu Pelaihari) Jalan Pancasila, Pelaihari, Senin malam (14/2/22).

“Awalnya petugas mencurigai beberapa orang pemuda berkumpul dengan sebotol minuman yang dicurigai minuman keras.
Petugas menghampiri seketika 3 orang kabur dan tersisa 4 orang.
Ditempat kejadian tercium aroma alkohol didalam botol air minum kemasan,” ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, M. Kusry.

“Setelah dilakukan pendalaman tiga orang yang kabur tadi bersedia datang dan seluruhnya didata untuk selanjutnya dilakukan pembinaan,” imbuhnya.

4 pemuda tanpa identitas ini mengaku bukan penduduk Kota Pelaihari, 3 orang dari Banjarmasin 1 orang dari Tanah Bumbu, kata Kusry, mereka mampir untuk mengamen dan beranggapan di Kota Pelaihari diperbolehkan kalau cuman meminum minuman keras.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala ini menjelaskan penangkapan para pemuda yang berpesta miras itu berawal dari laporan masyarakat tentang adanya anak muda yang pesta miras diwilayah Taman Kota. Aksi para pemuda itu sudah meresahkan sekitar.

“Kepada pemuda tersebut kita lakukan langkah pembinaan, mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Kemudian kita suruh kembali ketempat asalnya, apabila diketahui mereka kembali mengulangi lagi perbuatannya maka akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kusry. (Ben). 

About Author