Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ratusan Sertifikat PTSL Diterima Masyarakat Sungai Rasau.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Sebanyak 366 masyarakat Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur, menerima sertipikat hak atas tanah atas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) melalui dana hibah Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional Kantor Cabang (Kanca) Tala.

Sertipikat secara simbolis diserahkan oleh Bupati Tala yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hairul Rijal, Kamis (9/6/2022).

Hairul Rijal yang dalam ini mewakili Bupati Sukamta menyampaikan, dengan diserahkannya sertipikat PTSL kepada masyarakat Desa Sungai Rasau pada hari ini membuat status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat ini juga bernilai guna sebagai modal bagi masyarakat untuk membuka usaha agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gunakan sertipikat dengan sebijak mungkin agar tidak merugikan dikemudian hari,” tutur Hairul Rijal.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala saat ini sangat mendukung program PTSL. Meskipun pelaksanaan PTSL di Kabupaten Tala tidak berjalan dengan mudah begitu saja, hingga saat ini kinerja DPRD Kabupaten Tala, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta mitra Pemkab Tala yaitu BPN Tala telah berupaya semaksimal mungkin.

Hal ini terbukti dengan dibagikannya 366 sertipikat pada hari ini serta akan dilanjutkan di desa-desa lain yang ada di Bumi Tuntung Pandang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk kelancaran program PTSL,” tuturnya.

Kepala BPN Tala, Akhmad Suhaimi pada kesempatan ini menuturkan, di Kalimantan Selatan (Kalsel), hanya Kabupaten Tala yang mampu membantu BPN melalui dana hibah untuk pembuatan program PTSL. Masyarakat harus merasa bangga atas apa yang telah diupayakan oleh Pemkab Tala untuk selalu berpihak kepada masyarakatnya.

Oleh karena itu, Ia berharap dapat terus melanjutkan kerjasama yang baik dengan Pemkab Tala untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Tuntung Pandang sehingga kedepannya lebih banyak sertipikat yang dihasilkan melalui program PTSL.

“Saya sebagai warga asli Kalimantan Selatan merasa bangga kepada Pemkab Tala karena mau membiayai masyarakatnya lewat dana hibah untuk program PTSL,” pungkasnya.

About Author