Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Polres Tala Laksanakan Rikmin Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 untuk Taruna Akpol dan Bintara Polri bertempat di Joglo Pesat Gatra Mapolres Tanah Laut, Selasa (12/4) pagi.

 

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., melalui Kabag SDM Kompol Suparno selaku Ketua Panitia Pabanrim Polres Tanah Laut mengungkapkan sebelum pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

Dijelaskan Kompol Suparno bahwa dalam Rikmin awal tersebut para panitia melakukan pemeriksaan awal terhadap kelengkapan berkas-berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi badan dan juga berat badan.

“Kami dari Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Administrasi guna mengecek kesiapan serta kelengkapan berkas pada Peserta Calon Anggota Polri tahun 2022” Pungkasnya.

Lebih lanjut Kabag menjelaskan bahwa Pelaksanaan Rikmin Awal pada Peserta Calon siswa anggota Polri Tahun 2022 dilaksanakan mulai hari ini tanggal 12 s/d 14 April 2022 di Polres Tanah Laut.

Kemudian setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di tingkat Polres, para peserta calon anggota Polri bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda Kalsel.

Kompol Suparno menambahkan Pemeriksaan administrasi juga langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Tanah Laut maupun Tim Pengawas Eksternal yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kependudukan Cacatan Sipil Kabupaten Tanah Laut. 

“Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan dapat terlaksana dengan baik serta lancar” Tutup Kompol Suparno.

About Author