Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pj Bupati Tala Resmikan CFD, Dilaksanakan Dua Kali Dalam Satu Bulan

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, meresmikan kegiatan Car Free Day (CFD) pada Ruas Jalan Hadji Boejasin Pelaihari sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Minggu (9/6/2024).

Diawali dengan bersepeda santai dari Balairung Tuntung Pandang, Syamsir didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda), Pj Sekretaris Daerah (Sekda), para asisten dan staf ahli bupati serta para kepala SKPD untuk menuju lokasi CFD.

Pada kesempatan tersebut, Syamsir menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu CFD ini sempat diuji coba dan berjalan dengan lancar sehingga hari ini dapat diresmikan namun tidak dilaksanakan setiap minggu melainkan dua kali dalam satu bulan.

“Saya harap masyarakat bisa menikmati kegiatan CFD ini dengan mengikuti aturan yang ada seperti membuang sampah pada tempatnya dan tidak merokok,” tuturnya.

Ia menambahkan, pembangunan ruas jalan ini sendiri sudah bisa dinikmati sejak awal tahun lalu, dan menjadi viral karena estetikanya yang menawan, setiap sore bahkan malam banyak masyarakat yang nongkrong santai di tempat ini.

“Dengan diresmikannya kegiatan CFD ini masyarakat bisa bersantai, berolahraga melakukan kegiatan fisik lainnya di tempat ini dengan bebas tanpa gangguan kendaraan bermotor,” ungkap Syamsir.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan senam bersama, lomba sepeda keseimbangan untuk anak-anak, pembagiaan doorprize dan penyerahan bibit pohon buah kepada anak sekolah, Kelurahan Karang Taruna dan LSM pegiat lingkungan MPAI My Darling.

About Author