Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pj Bupati Tala Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, membagikan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kintap, Sabtu (8/6/2024).

Dalam kunjungannya, Syamsir dan istri menyerahkan bantuan seperti beras, air mineral, mie instan, telur, gula dan sembako lainnya untuk beberapa desa yang terdampak banjir dalam seminggu terakhir.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan langsung bantuan untuk masyatakat Kintap, bantuan ini berasal dari TP PKK, Dinas Sosial, BPBD, APDESI serta ada juga dari beberapa perusahaan,” ungkap Syamsir.

Ia menambahkan, doa dari seluruh masyarakat Bumi Tuntung Pandang sangat diharapkan agar banjir di Kintap ini bisa segera berlalu dan warga bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Doa kita bersama sangat diharapkan agar semuanya dapat kembali berjalan normal,” tuturnya.

Syamsir juga menjelaskan, selain banyak rumah yang kebanjiran, sawah-sawah milik masyarakat juga mengalami gagal tumbuh karena mengalami kebanjiran dalam seminggu terakhir. Ia juga turut memberikan bantuan bibit padi dan pupuk agar masyarakat bisa bertanam kembali setelah banjir surut.

“Akan kami usahakan untuk membantu bibit padi dan pupuk kepada warga terdampak, saya juga memberikan bantuan beras dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan kurang lebih sebanyak dua ton untuk masyarakat Kintap yang kebanjiran,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tala, anggota TP PKK kabupaten, anggota APDESI Kabupaten Tala serta Camat Kintap.

About Author