Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pemkab Tala Gelar Pasar Murah di Desa Pagatan Besar

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menggelar pasar murah di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung pada Minggu (07/07/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman saat membuka acara berharap kegiatan pasar murah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan bahan-bahan pokok secara murah.

“Hari ini kita gelar pasar murah, harganya benar-benar murah agar masyarakat bisa terbantu ditengah ekonomi yang sulit,” kata Syamsir.

Selanjutnya Syamsir meminta agar setiap orang hanya membeli satu kemasan per komoditas.

“Jatah satu orang satu saja per item, jangan berabut. Agar setiap masyarakat bisa menerima barang dengan harga murah,” lanjut Syamsir.

Harga pada pasar murah menerima dua kali subsidi yakni dari Pemkab Tala melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Tala dan dari Pj Bupati Tala.

Adapun harga setelah menerima dua kali subsidi diantaranya beras kemasan 5 kilogram seharga Rp 60 ribu, minyak goreng kemasan 2 liter seharga Rp 25 ribu, gula pasir seharga Rp 15 ribu, bawang merah seharga Rp 23 ribu, bawang putih seharga Rp 35 ribu, dan telur seharga Rp 55 ribu per rak.

Kegiatan pasar murah kali ini dirangkai dengan Festival Budaya Selamatan Laut yang terselenggara dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah dan beberapa penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Pagatan Besar.

About Author