Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Kades Baru Di Minta Jalankan Tugas Dengan Tulus Dan Ikhlas Melayani Masyarakat.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Mengemban tugas dan amanah sebagai pemimpin tidaklah mudah, harus dijalani dengan hati yang tulus ikhlas untuk melayani masyarakat.

Pesan itu disampaikan oleh Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta setelah secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) yang telah terpilih dari hasil pemilihan kepala desa secara bergelombang pada gelombang ke II tahun 2021. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Tuntung Pandang pada Selasa pagi (21/12/2021).

Para Kades yang dilantik, beberapa diantaranya sudah memasuki masa jabatan periode kedua, namun mayoritas adalah Kades-Kades dengan wajah baru.

26 Kades yang terpilih mendapatkan penyematan lambang dan lencana oleh Bupati Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Kades terpilih. Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya selalu mengingatkan sumpah yang diucapkan tidak hanya disaksikan oleh kita yang berhadir di ruangan ini saja tapi juga disaksikan oleh Allah SWT, sehingga hal ini saya anggap penting untuk disampaikan bagi Kades yang akan mengemban amanah dalam pelaksanaan tugas,” ujar Sukamta.

Sementara itu, Thesart Jatmiko selaku Kepala Desa Kait-Kait Kecamatan Bati-Bati yang baru saat ditemui turut menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya ia dari enam orang yang mencalonkan diri.

Thesart mengatakan ia memenangkan sebanyak 540 suara dari daftar pemilih sebanyak 1.117. 

Pria usia 28 tahun ini mengaku keberhasilan yang ia peroleh merupakan ridho dari Allah dan do’a dari kedua orang tua.

Thesart berharap bisa mengemban amanah yang diberikan masyarakat Desa Kait-Kait kepadanya.

“Saya selaku Kades terpilih, setelah demokrasi ini mari kita bersama-sama bergandengan tangan memajukan desa Kait-Kait menjadi lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada istilah pendukung saya atau bukan, sama-sama warga saya,” ujar Thesart.

Turut berhadir Unsur Forkopimda Tala, Sekretaris Daerah Tala, para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, para Camat, Unsur Forkopimcam, serta para tamu undangan. (Disk Tla/Ben)

About Author