Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Geledah Rumah Warga, Satpol PP Tala Temukan Tiga Karung Alkohol.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Laut (Tala) temukan ratusan Botol Alkohol 95 persen saat menggeledah sebuah rumah di Kawasan Pelaihari, Kamis sore (17/2/22).

Dalam penggeladahan tersebut petugas temukan 720 botol alkohol kadar 95 persen.

Ratusan botol alkohol yang disita petugas Satpol PP Tala ini biasa digunakan untuk menstrilkan kuman dan bakteri. Diduga alkohol ini diedarkan untuk penikmat minuman keras oplosan yang sering disebut Gajah duduk atau gaduk.

Kasatpol PP dan Damkar Tala, M Kusry mengungkapkan, disitanya ratusan botol alkohol itu tidak terlepas dari informasi masyarakat. Setelah mendapati informasi petugas cepat meluncur kelokasi.

“Saat menggeledah rumahnya kita hanya temukan botol alkohol dan kardus kosong. Setelah dilakukan penyisiran disekitar rumahnya petugas temukan 3 karung isi 30 dus sebanyak 720 botol alkohol 95 persen 100 ml didalam sebuah mobil tidak jauh dari rumah pemilik Alkohol ini,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dilokasi, lanjut Kusry, Pria berinisial A ini mengakui barang tersebut adalah miliknya.

“Barang bukti kita amankan ke Kantor Satpol PP dan Damkar Tala. Selanjutnya pemilik akan dilakukan pemanggilan untuk proses lebih lanjut,” kata Kasatpol PP.  (Ben). 

About Author