Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Dalam Rangkaian MTP di Takisung Ada Sunat Gratis, ini Kata Warga

TAKISUNG, Inspirasitala.co.id.- Midhan sebagai orang tua menyampaikan Pelayanan Sunat Gratis yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) Melalui Dinas Kesehatan Tala dalam Rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang dilaksanakan di Desa Takisung pada Jumat (04/03) sangat membantu bagi masyarakat. 

“Pelayanan seperti ini sangat bagus, karena meringankan orang tua khususnya yang tidak mampu, sehingga tidak mengeluarkan biaya untuk sunatan anak, semoga kedepannya pelayanan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” kata warga Desa Takisung ini.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Premier dan Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala Hj. Endang Indri Winarti menuturkan pelayanan sunat gratis diberikan untuk meringankan beban masyarakat dan target pelayanan ini adalah minimal yang sudah berusia enam tahun.

“Masyarakat sangat senang sekali, karena terbantu, sebab tidak mengeluarkan biaya sunat, sebenarnya banyak sekali yang mau ikut sunat, tetapi dalam situasi pandemi kita membatasi cukup 10 orang anak saja, namun hari ini yang terdaftar 20 orang anak,” kata Endang.

Hj. Endang Indri Winarti turut berharap kedepannya peralatan sunat tidak manual lagi, seperti menggunakan Alat Laser sehingga mampu mengefisienkan waktu dan biaya perawatan. 

(Disk Tla/Ben)

About Author