Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Tinjau Penerima Bantuan Bedah Rumah Dampak Banjir Tahun Lalu.

 

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta tinjau kondisi salah satu keluarga kurang mampu penerima bantuan bedah rumah dampak bencana banjir di Desa Handil Gayam, Kecamatan Bumi Makmur, Sabtu lalu (7/5/2022).

Dampak kerugian pasca banjir tahun 2021 lalu belum sepenuhnya pulih dan masih dalam perhatian Bupati. Motivasi pun langsung ia sampaikan kepada keluarga tersebut. 

Pada kesempatan itu Sukamta menjumpai tiga keluarga yang tinggal dalam satu atap dengan kondisi rumah cukup memprihatinkan. Kondisi tersebut semakin membuat Sukamta terenyuh setelah terungkap bahwa salah satu anggota keluarga menderita kanker payudara. 

“Keluarga ini memang sangat layak menerima bantuan. Ada tiga keluarga tanpa suami (janda) yang saat ini berjuang bertahan hidup dengan anak-anaknya. Salah satu anggota keluarga juga menderita kanker dan saya minta tetap ikuti proses kemoterapi sampai dokter menyatakan sembuh dari kanker,”ujarnya.

Selain bantuan bedah rumah yang tahun ini akan segera dikerjakan, Sukamta juga menyampaikan bahwa anggota keluarga yang menderita kanker tersebut pengobatannya gratis ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Bantuan senilai Rp 50 juta untuk bedah rumah kategori berat dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) sudah kita siapkan dan tahun ini segera dikerjakan. Untuk anggota keluarga yang menderita penyakit kanker payudara juga terus kita dukung pengobatannya melalui BPJS,”tambahnya.

Disamping itu, Sukamta juga memberikan motivasi kepada salah satu anggota keluarga remaja yang baru saja menyelesaikan pendidikan SMA untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. 

“Saya salut dengan Masliah, salah satu anggota keluarga termuda yang baru saja selesai SMA. Walau dalam kondisi ekonomi keluarga yang susah, semangat menuntut ilmunya sangat tinggi. Saya arahkan nanti untuk kuliah di kampus daerah kita saja di Politala,” pungkasnya. (Foto : Istimewa) 

About Author