Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Angin Segar Terpa Anggota BPD, Pemkab dan DPRD Tala Sepakat Berikan Tambahan Gaji

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Angin segar menerpa anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tanah Laut (Tala). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala bersama DPRD Tala sudah menyepakati memberikan tambahan gaji BPD.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tala Syamsir Rahman seusai mengukuhkan dan menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan anggota BPD menjadi 8 tahun di halaman Kantor Bupati, Kamis (4/7/24).

Nilai tambahan gaji tersebut bervariasi yaitu, Ketua BPD Rp 1 juta, Wakil Ketua Rp 900 ribu, Sekretaris Rp 800 ribu, Ketua Bidang Rp 700 ribu, Anggota Rp 600 ribu dan staf Rp 200 ribu.

“Penambahan ini, informasi dari ketua PABPDSI Kalsel tertinggi di Kalsel. Jadi Kabupaten-kabupaten lain gaji paling tinggi 1,5 juta sedangkan kita sudah 2 juta, sekarang menjadi 3 juta,” kata Syamsir Rahman kepada awak media.

Menurut Syamsir tambahan gaji ini pihaknya berikan untuk memacu mereka lebih semangat lagi dalam bekerja dan mereka mau menuangkan inovasi serta ide-ide mereka untuk membangun kesejahtaraan masyarakat di desa mereka masing-masing.

“Tidak ada lain kami mendorong terus baik dari pemkab, dprd dan forkopimda karena ujung tombak dilapangan itu adalah Kades dan BPD,” ungkap Syamsir.

Syamsir juga berpesan untuk kades dan BPD ‘jangan bacakut papadaan’ (jangan bertengkar antar sesama-red) dan ‘behirian’ (saling iri – red), karena membangun itu butuh kebersamaan.

“Semoga Tala lebih baik kedepannya. Karena kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau tidak kita siapa lagi demi anak cucu kita kedepannya. Tala harus lebih menyala, Tala harus lebih sejahtera,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BPD Desa Alur dan juga Ketua PABPDSI Jorong, Hairuddin mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tala yang rencananya mau menaikan tunjangan anggota BPD di Tala.

Dengan kenaikan tersebut kata Hairudin, anggota BPD akan bekerja dengan lebih semangat lagi. “Harapan kami sebenarnya kenaikan tunjangan tersebut sebesar 50-70 persen dari Kepala Desa. Tetapi mungkin mengingat anggaran dari Kabupaten Tala yang belum mencukupi kami juga memakluminya,” pungkasnya. (Ben)

About Author