Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Tanah Laut Targetkan Juara Umum Pada Porsadin 4 Tingkat Provinsi

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Berhasil menjadi juara umum berturut-turut pada dua agenda terakhir Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Kalsel, Tanah Laut (Tala) kembali memiliki target sebagai juara umum pada Porsadin 4 Tingkat Provinsi yang direncanakan akan berlangsung pada 25 hingga 26 Juni 2022 nanti di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sesaat sebelum melepas secara resmi Kafilah Porsadin Tala di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Kamis (23/6/2022), Bupati Tala H. M. Sukamta memotivasi para santri dan pendamping agar dapat kembali membawa harum nama Tala. 

“Kita sudah dua kali juara umum. Tanggung, ayo tunjukkan kalau kita bisa menciptakan hatrick alias tiga. Semoga bisa kita wujudkan pada Porsadin 4 tingkat provinsi ini,” ucap Sukamta dengan yakin. 

Ia juga menegaskan, pemerintah tidak akan berhenti memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan diniyah. Terbukti, pemerintah senantiasa mengalokasikan anggaran untuk mendukung kesuksesan Porsadin ini. 

“Porsadin inilah menjadi cara kita membangun sumber daya manusia yang sehat jiwa raga, sebagaimana pada lirik lagu kebangsaan kita Indonesia Raya,” lanjut Sukamta.

Ketua Umum DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Tala selaku Ketua Kafilah Porsadin Tala, Muhammad Noor mengatakan, sebanyak 35 santri dengan 20 pendamping akan berkompetisi pada 17 cabang lomba nantinya. Ia berharap seluruh Kafilah Tala dapat memberikan kontribusi terbaik.

“Mari tetap jaga sportivitas. Tetap semangat, apapun hasilnya. Selalu berpikir positif dalam merengkuh kembali gelar juara umum,” harapnya.

Adapun pelepasan Kafilah Porsadin Tala kali ini ditandai dengan penyerahan bendera FKDT oleh bupati kepada Ketua DPC FKDT Tala.

About Author