Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ratusan Pecinta Trail ‘Geber’ motornya di Event Supan Mehantas 3 Bertajuk ‘Amal’

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.-
Ratusan pecinta motor jenis trail meramaikan event ‘Supan Mehantas 3’ Bakti Sosial Pembangunan Tahfidz Al-Qur’an TK Al-Qur’an di Desa Ranggang, Kecamatan Takisung. Sabtu (26/3/22).

Acara yang digelar oleh RGTC (Ranggang Trail Comunity) diikuti para peserta trabas trail yang berasal dari wilayah Kabupaten Tanah Laut (Tala) hingga Kabupaten tetangga seperti Tanah Bumbu. 

Start dimulai dari Desa Ranggang selanjutnya melintasi jalur sepanjang 30 Km yang meliputi Desa Ranggang Luar, Guntung Besar dan Batilai. Ini menjadi tontonan yang menyenangkan bagi anak-anak dan warga setempat.

Yuhdian, salah satu panitia pelaksana kegiatan ini mengatakan hasil dari event yang bertajuk ‘Amal’ ini nantinya akan disisihkan untuk pembangunan Tahfidz Al-qur’an dan TK Al-qur’an. 

Sementara itu, Rudi Imtihansyah dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang hadir dan mengibarkan bendera start memberikan apresiasi atas event yang sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya oleh RGTC.

Menurutnya ini sebagai awal untuk memulai kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi.

“Ini sementara kita lihat hanya 200 sampai 300 peserta,” ucap sekretaris Dispora.

Rudi berharap kedepan Dispora dapat bekerjasama dengan komunitas-komunitas trail maupun IMI (Ikatan Motor Indonesia) Tala untuk bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi.

“Karna dengan mendatangkan ribuan orang ke desa atau kesuatu tempat acara bisa menjadikan pertumbuhan ekonomi, disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan prestasi didunia olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu warga Tala yang hadir dan menyaksikan event tersebut, Muhammad Noor, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan masyarakat semacam ini, warga berpartisipasi menggalang dana untuk kegiatan keagamaan.

“Ini sangat luar biasa, kami sangat menghargai adanya inisiatif seperti ini. Mudah-mudahan kawan-kawan yang lain menyusul mengadakan kegiatan positif yang sifatnya beramal,” harap pria yang kerap disapa H Nurdin itu. (Ben).

About Author