Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ratusan ASN Tala Disumpah Dan Dilantik

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Sebanyak 435 Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanah Laut (Tala) yang terdiri dari 159 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 276 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diambil sumpah janji dan dilantik oleh Bupati Tala HM. Sukamta sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala bertempat di Taman Hutan Jati belakang Kantor Bupati, Senin (30/5/2022).

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengajak para PNS dan PPPK yang berkarir di Tala untuk mengabdi secara total.

“Saya berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu PNS dan PPPK di Tala untuk bekerja dan mengabdi secara total. Semua punya hak dan kewajiban yang sama, khususnya kewajiban untuk bekerja dengan sungguh-sungguh melayani masyarakat dan membangun Bumi Tuntung Pandang agar lebih maju dan sejahtera”, ujarnya. 

Khusus untuk profesi guru dan tenaga kesehatan (nakes), Sukamta kembali menekankan pentingnya peran dua profesi tersebut dalam membentuk generasi emas tahun 2045. Menurutnya peluang kualitas generasi emas Tala menuju 100 tahun Indonesia merdeka sangat ditentukan oleh pendidikan dan pelayanan kesehatan saat ini.

“Kepada para guru saya minta untuk tetap semangat dalam mendidik anak-anak kita, kepada para nakes saya ingin pelayanan kesehatan dimaksimalkan lagi. Kita punya pekerjaan besar menyambut 100 tahun Indonesia merdeka tahun 2045 mendatang. Kita tidak ingin generasi penerus Tala nantinya tertinggal dari sisi keilmuan atau terhambat pertumbuhannya karena stunting”, pungkasnya.

About Author