Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Perpisahan dan Pelepasan Siswa MAN Tala Diselimuti Duka

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – MAN Tanah Laut (Tala) menggelar acara perpisahan siswa-siswi, sebanyak 193 orang kelas XII semua jurusan. Prosesi pelepasan siswa-siswi dilaksanakan di Aula Madrasah, Selasa (14/05/2024).

Acara yang dimulai sejak pagi itu berjalan lancar, namun diselimuti duka. Pasalnya, di moment pelepasan itu ada seorang siswi kelas XII IPS 1 bernama Siti Maulia (18) yang seyogyanya hari ini mengikuti acara perpisahan dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

“Perpisahan siswa di tahun pelajaran 2023/2024 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ada duka mendalam di keluarga besar MAN Tala. Kehilangan siswi kelas XII menghadap sang pencipta,” ungkap Kepala MAN Tala, Dr. Dian Rifia Jaya, S.Ag., M.Pd.I , kepada media ini seusai acara perpisahan.

“Kami keluarga besar MAN Tala turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan orang tuanya diberikan ketabahan dan kesabaran,” imbuhnya.

Dian juga mendoakan kepada semua siswa kelas XII yang dilepas hari ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang layak, hidup yang sukses dunia akhirat.

“Bagi semua guru dan dan tata usaha diharapkan bisa lebih memberikan yag terbaik bagi anak didik yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Diketahui, setelah selesai acara pelepasan. Keluarga besar MAN Tala melayat kerumah duka di Jalan pusaka, Pelaihari. (Ben)

About Author