Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

PD PII Tala Gelar Leadership Training. Peserta Dari Berbagai Daerah di Kalselteng

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar kegiatan Leadership Training se Kalimantan Selatan dan Tengah dengan tema “Nurturing Islamic Leaders Of Future”.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tala melalui bidang kepemudaan Hj Wahidah di Aula SDS Waladun Sholeh, Pelaihari, Minggu (30/6/24). Pembukaan dihadiri keluarga besar PII, Pengurus Wilayah PII Kalsel, PD PII Tala, perwakilan Polres Tala, peserta dan tamu undangan.

Ketua panitia kegiatan leadership training, Akhmad Risky Aditya dalam laporannya menyampaikan “Nurturing Islamic Leaders of the future” merujuk pada upaya untuk mendidik, membimbing, dan mengembangkan individu yang memiliki kepemimpinan yang kuat dan berlandaskan nilai-nilai Islam.

“Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan generasi pemimpin yang mampu memimpin dengan bijak, adil, dan sesuai dengan ajaran Islam,” ujarnya.

Aditya mengungkapkan proses “Nurturing” ini melibatkan pendidikan, pembinaan karakter, dan pengembangan keterampilan kepemimpinan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Hal ini mencakup pembelajaran agama, etika, kepemimpinan, serta penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa generasi pemimpin masa depan akan mampu memimpin dengan integritas, keadilan, dan kesadaran akan tanggung jawab moral yang tinggi sesuai dengan ajaran Islam,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum PD PII Tala, Laila dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di acara Leadership Basic Training (LBT) dan Leadership Intermediate Training (LIT).

Laila menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam membentuk generasi muda yang muslim, cendekia, pemimpin. Dalam beberapa hari ke depan, kawan kawan akan dibimbing oleh para instruktur yang kompeten di bidangnya.

“Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar, bertanya, dan berdiskusi. Jadikan setiap momen sebagai pengalaman berharga yang akan membantu adik-adik dalam menjalani peran sebagai pemimpin di masa depan,” pesannya.

Laila berharap melalui kegiatan ini, dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang mampu membawa perubahan positif.

“Pemimpin yang dapat menginspirasi dan membimbing umat menuju kehidupan yang lebih baik, serta yang selalu mengutamakan nilai-nilai Islam dalam setiap tindakan,”pungkasnya.

Diketahui, kegiatan leadership training ini berlangsung dari 30 Juni – 6 Juli 2024 terpusat di SDS Waladun Sholeh, Kota Pelaihari diikuti total 80 orang, terdiri dari 30 orang panitia dan 50 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Tengah. (Ben)

About Author