Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Operasi Pasar, Pemkab Tala Sediakan 2.000 Liter Minyak Goreng

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.-Usai meninjau ketersediaan stok dan harga bahan pangan pokok di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari, Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala dan Dinas terkait langsung bertolak menuju Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari dalam rangka membuka secara resmi Operasi Pasar Minyak Goreng, Rabu (16/3/2022).

Bupati mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pemerintah meringankan beban masyarakat ditengah permasalahan mendapatkan minyak goreng. Oleh karena itu, pemerintah bergerak menyediakan minyak goreng sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). 

“Hari ini kita lakukan operasi pasar dengan menyediakan 2.000 liter minyak goreng dan masing-masing orang mendapatkan porsi dua liter. Kedepan, kita akan terus mengupayakan kegiatan serupa agar memberikan kemudahan bagi masyarakat,” Kata Sukamta. 

Ia juga menuturkan bahwa dari hasil peninjauan stok dan harga bahan pangan pokok, permasalahan minyak goreng ternyata bukan pada harganya.

“Harga minyak goreng di pasaran saya rasa masih wajar, namun yang menjadi persoalan yakni ketersediaan stok yang memang masih kurang,” tuturnya. 

Sukamta menyampaikan bahwa pemerintah bersama jajaran terkait akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan stakeholder terkait guna menyikapi masalah ketersediaan stok minyak goreng. 

Tidak lupa, Dirinya mengajak masyarakat agar menyikapi permasalahan minyak goreng saat ini dengan bijak.

“Kepada seluruh masyarakat agar menggunakan minyak goreng secukupnya saja, jangan panik hingga membeli secara berlebihan. Pemerintah akan terus berusaha menyediakan ketersediaan stok minyak goreng,” ajaknya. 

Ibu Tyas, salah seorang warga Kelurahan Angsau mengaku senang adanya operasi minyak goreng ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat disaat situasi pasar yang sulit mendapatkan minyak goreng karena keterbatasan stok.

“Alhamdulillah, selama ini memang mencari minyak goreng di pasar dengan harga yang masih wajar, kadang juga diatas aturan meski tidak terlalu tinggi. Makanya, operasi ini sangat membantu kami,” ujar Tyas.

Sementara itu, Bupati langsung meninjau dan menyerahkan minyak goreng kepada pembeli sebagai tanda operasi ini resmi dimulai. 

Usai kegiatan operasi pasar, bupati beserta jajaran menuju Aula Barakat Sekretariat Daerah Kabupaten Tala dalam rangka melakukan rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka pencapaian target Inflasi guns mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi daerah.

(Disk Tla/Ben) 

About Author