Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Mudahkan Peziarah, H Iyan Perbaiki Jalan Masuk TPU Muslimin Pakai Uang Pribadi.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.– Kondisi jalan masuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin, Kota Pelaihari, setelah dilakukan pengerasan kini lebih mudah dan nyaman dilewati.

Dengan jalan yang telah baik membuat aktivitas para peziarah merasa nyaman saat memasuki pemakaman.

Pasalnya, jalan tersebut selama puluhan tahun mengalami kerusakan sehingga menyulitkan para peziarah maupun mobil ambulan masuk saat membawa jenazah.

Menurut informasi media ini dapat, jalan sepanjang sekitar 125 meter lebar 5 meter tersebut diperbaiki oleh salah satu pengusaha di Tanah Laut, H Iriansyah atau kerap disapa H Iyan dengan uang kantong pribadinya. Bahkan, bukan hanya dilakukan pengerasan saja tapi juga bakal dilakukan pengaspalan.

Hal ini tentu disambut gembira oleh warga Tanah Laut, khususnya yang berada di kota Pelaihari.

“Alhamdulillah bang, kami sangat berterima kasih kepada H Iyan yang sudah rela menggunakan uang pribadinya untuk memperbaiki jalan masuk TPU yang memang telah lama kami dambakan untuk kelancaran aktivitas para mobil ambulan pengantar jenazah dan para peziarah seperti saya ini,”ungkap pemuda Jalan Alfatah, Pelaihari, Rangga. Minggu (5/6/22).

Senanda dengan itu juga disampaikan oleh pengelola TPU Muslimin, Ami Hud mengucapkan terima kasih dan merasa sangat bangga kepada H Iyan yang sudah mau memperbaiki jalan untuk memperlancar aktivitas para peziarah.

“Kami sangat bangga atas perhatian beliau. Mudah-mudahan apa yang diniatkan dihatinya dikabulkan oleh Allah,” ucapnya.

About Author