Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Menyaksikan Fashion Show, Ratusan Pengunjung Padati RTP Pasar Lawas.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Ratusan pengunjung padati Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas, 0 Km Pelaihari, Kota Pelaihari, Sabtu malam (12/3/22). 

Kedatangan pengunjung kali ini, selain menikmati malam mingguan tapi juga untuk menyaksikan fashion show oleh model-model Tanah Laut yang digagas oleh RR Fashion Wedding dengan tema “Mengangkat Sasirangan dan Purajut Tanah Laut” 

Dihadapan pengunjung, dengan anggunnya bak putri raja, para model melengok dengan cantik nan berkelas diatas panggung memperagakan busana dari kain sasirangan dan tas Purajut (Purun Rajut), disambut tepuk tangan dari pengunjung yang menyaksikan.

Animo masyarakatpun sangat besar, terlihat yang hadir untuk menonton mulai dari anak anak hingga dewasa.

Busana, kain sasirangan dan tas purajut yang diperagakan ini merupakan produk-produk lokal pengrajin di Tala.

Dalam kesempatan itu Pembina RR Fashion Wedding sekaligus Anggota DPRD Tala komisi III Endang Isnawangsih mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sekali.

Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini sering-sering diadakan di RTP Pasar Lawas, 0 Km Pelaihari. Karna menurutnya, tempat ini merupakan salah satu Icon Tanah Laut.

“Kenapa jadi sering-sering diadakan kegiatan semacam ini, untuk memperlihatkan ke masyarakat Tala biar lebih mengetahui adanya UKM kita yang sudah bekerja baik dan menghasilkan produk yang baik,” ungkapnya usai menyaksikan fashion show. 

“Tentunya harapan kita, masyarakat di Tala lebih memakai dan mencintai produk-produk lokal dibandingkan produk-produk luar,” harap Endang.

Sementara itu Penggagas fashion show Ratu Rina mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat produk-produk lokal UKM di Tala, seperti kain sasirangan, tas purun rajut dan lain sebagainya melalui fashion show. Selain itu kita juga memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi di Tala untuk menampilkan bakatnya dalam hal modeling.

“Walaupun persiapan hanya tiga bulan, Alhamdulillah acara malam ini berjalan sukses dan lancar,” ucapnya. 

Kedepan, Ratu Rina berharap kegiatan ini terus didukung pemerintah daerah sehingga acara bisa lebih meriah lagi dan terus berlanjut.

“Dalam waktu dekat Insya Allah habis lebaran kita akan mengadakan lomba fashion show se Tanah Laut, kalau itu berjalan sukses Insya Allah akan kita adakan se Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Terlihat, kegiatan ini juga dihadiri ketua Asephi Tala Fahruzaini, kepala Disnakrind Masturi Sulaiman dan Kepala DPRKPLH Ismail Fahmi serta sejumlah penjabat di Tala. (Ben).

About Author