Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Kecewa!, Sukamta Tegur SKPD Yang Tak Penuhi Target Realisasi DAK

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Ungkap kekecewaan, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menegur beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tak memenuhi target realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Nonfisik. 

Hal tersebut Ia sampaikan pada Forum Group Discussion (FGD) Percepatan Penyaluran DAK Fisik Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2022 dan Evaluasi DAK Nonfisik TA 2021, bertempat di Ruang Barakat Setda Tala, Kamis (7/7/2022).

“Saya keewa dengan SKPD-SKPD yang tidak bisa bekerja sesuai target. DAK ini kita perjuangkan tidak mudah mendapatkannya dari kementerian. Apa yang sudah direncanakan harus dikerjakan dengan baik, cepat, selesaikan dan lakukan inovasi. jangan mengulangi kesalahan yang sama”, ujar bupati.

Penekanan Sukamta tersebut menurutnya sangat beralasan karena selain gaji pegawai, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ditingkatkan. Ia meminta para ASN tetap fokus bekerja tuntas dan jangan terlena dengan zona nyaman.

“Tidak ada alasan tidak mampu karena jabatan yang saudara emban juga sudah disesuaikan dengan beban kerja dan apresiasi. Daerah sudah memberikan tunjangan TPP lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, oleh karena itu jangan kecewakan amanah dan apresiasi yang sudah diberikan”, tambahnya.

Lebih lanjut Sukamta kembali mengingatkan jajarannya untuk memegang teguh komitmen dalam bertugas. Ia juga mengingatkan untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sebagai tim kerja.

“Harus ada tanggung jawab memajukan daerah karena kita hidup dari hasil bumi Tala. Kita berutang dengan daerah ini. Biasakan bekerja dengan target harus selesai, jangan terikat dengan jam kerja. Kita sudah memasuki semester kedua, harus kerja cepat dan tepat, laksanakan percepatan realisasi anggaran”, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Sekda Tala H Dahnial Kifli, Kepala BPKAD Tala M Darmin, Kepala Bappeda Tala Andris Evony, Kepala Dispusip Tala Antung Mas Roedy Erhansyah, perwakilan kepala SKPD dan para pejabat SKPD pengelola DAK. (Prokopim/Ben)

About Author