Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ingin Ciptakan Situasi Yang Aman Dan Kondusif, Kapolres Tala Sambangi Pondok Pesantren

Pondok Pesantren

Pelaihari, inspirasitala.co.id – Jalin silaturahmi dengan tokoh agama di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin, Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari, Rabu (08/12/2021).

Kedatangan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, didampingi Kasat Reskrim AKP Hasanudin dan Kasat Intelkam Iptu Muhammad A. Ni’am bersama Sosbud Sat Ik Polres Tanah laut Ipda Mukim Permana diterima langsung oleh Guru Usfia Rusdi selaku Pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin dan Sayyid Abdurrahman Assegaff, pengurus Ponpes Nurul Muhibbin di kediaman beliau.

Rofikoh Yunianto menuturkan, bahwa kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menjalin kerjasama antara Polres Tanah Laut dan beberapa pondok pesantren yang ada di Tala dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama terutama di Kabupaten Tanah Laut.

Pondok Pesatren

“Pada kesempatan ini saya juga ingin memberikan sedikit bantuan yang saya sisihkan dari rezeki saya untuk pembangunan di Ponpes Nurul Muhibbin, semoga dapat memperlancar dalam pembangunan ruang belajar untuk santri yang belajar,” ujarnya. 

Sementara itu, pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin, Guru Usfia Rusdi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanah Laut atas bantuan yang diberikan. Ia juga sedikit menerangkan bahwa Ponpes ini didirikan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak yang kurang mampu, sehingga tidak ada alasan bagi anak-anak tidak mendapatkan pendidikan dikarenakan keterbatasan ekonomi keluarga.

“Pendidikan disekolah ini gratis untuk siapa saja” ungkap Guru Uspia Rusdi. (Rill/Ben)


Inspirasi TalaDownload Aplikasi Inspirasi Tala di Playstore

Salah satu fitur yang diintegrasikan dalam Aplikasi Inspirasi Tala adalah Informasi Kontak Panggilan Darurat. Dengan fitur ini, anda dapat menghubungi nomor kontak Polres Tanah Laut dan Polsek Jajaran di Kabupaten Tanah Laut. 

About Author